In House Traning – Simulasi Sukses Asesmen Nasional

SMA Tunus Luhur bekomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidiknya, khususnya dalam mengahadapi Asesemen Nasional. Sabtu (19/7) SMA Tunas Luhur mengadakan In House Training (IHT) dengan tema Simulasi Sukses Asesmen Nasional dengan mengundang Dra. Endang Sulistyowati, M.Pd. (Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur) sebagai narasumber.

Sebagai prolog Kepala SMA Tunas Luhur Paiton Ustad Muhammad Rudi Hartono, S.Pd. dalam sambutannya beliau berpesan tentang apa itu belajar dan bagaimana belajar itu menyenangkan. Di awal kesempatan Dra. Endang Sulistyowati, M.Pd. juga memuji guru SMA Tunas Luhur, karena dapat menciptakan kedekatan dengan siswa dalam pembelajaran daring.

Belajar itu dari tidak tahu menjadi tahu

– Kepala SMA Tunas Luhur
Diskusi antara Dra. Endang dengan Guru SMA Tunas Luhur

Dalam pembahasannya Dra. Endang Sulistyowati, M.Pd. menekankan pentingnya mewujudkan Merdeka Belajar dalam pembelajaran. Siswa diharapkan bisa mengatur sendiri tujuan, cara, dan penilaian belajarnya. Beliau juga memotivasi para pendidik di SMA Tunas Luhur untuk menjadi Guru Penggerak serta menjadikan Sekolah menjadi Sekolah Penggerak.

Untuk menghadapi Asesmen Nasional, Dra. Endang Sulistyowati, M.Pd. menekanan untuk merubah paradigma sekolah serta meningkatkan kualitas dan kapasitas Kepala Sekolah dan Pendidik. Beliau juga memberikan strategi bagaimana mengintegerasikan Asesmen Nasional dengan Kegiatan Belajar Mengajar contohnya dengan mengkolaborasikan berbagai KD di setiap mata pelajaran dengan satu kegiatan khusus.

Di akhir kesempatan beliau berharap SMA Tunas Luhur menjadi sekolah yang nyaman bagi peserta didiknya dan tetap semangat serta menjadi guru yang menginspirasi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *