Pemilu di tengah Pandemi

Pada tanggal 5 Januari 2021, SMA tunas luhur mengadakan pemilu untuk ketua organisasi. Berbeda dari tahun-tahun yang lalu, tahun ini pemilu diadakan secara online. Dan juga yang membawa perbedaan dari tahun sebelumnya yaitu adanya lomba poster tentang ketua impian.

Sebelum itu, siswa-siswi yang berminat untuk menjadi ketua organisasi, mendaftarkan dirinya bertepatan pada tanggal 26-27 Desember 2020 dan melakukan tes interview pada tanggal 30 Desember 2020. Hal itu dilakukan supaya bisa mengetahui kelayakannya menjadi ketua organisasi. Setelah lolos di interview, calon kandidat ketua organisasi diumumkan.

Setelah mengetahui lolosnya pada tes interview, kandidat ketua organisasi melakukan kampanye. Yang di laksanakan pada tanggal 1-4 Januari 2021secara online.  Menurut Wikipedia, kampanye adalah sebuah tindakan dan usaha yang bertujuan mendapatkan pencapaian dukungan, usaha kampanye bisa dilakukan oleh peorangan atau sekelompok orang yang terorganisir untuk melakukan pencapaian suatu proses pengambilan keputusan di dalam suatu kelompok, kampanye biasa juga dilakukan guna memengaruhi, penghambatan, pembelokan pecapaian.

Setelah  kampanye, berlanjut kepada yaitu pemilihan umum atau pencoblosan yang dilakukan melalui e-voting pada tanggal 5 Januari. Setelah seluruh siswa-siswi SMA tunas luhur serta ustadz dan ustadzah SMA tunas luhur melakukan voting, ketua organisasi OSIS dan TL pers diumumkan.

Untuk ketua OSIS yang telah berhasil melalui beberapa tahap tersebut adalah sebagai berikut: Untul ketua Osis periode 2021/2022 yaitu Mochammad Ardani Syabila, dan untuk ketua PERS 2021/2022  yaitu Mochamad Havid Rizqi. R.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *